Thursday, May 18, 2006

Stop the lip services!


Kemaren sekitar 5 buah SMS mengalir ke HP saya, namun hampir semuanya adalah laporan bug yang dilaporkan oleh tim implementasi software yang sedang di lapangan. Laporan itu menjadi 'annoying' karena umumnya kesalahan yang terjadi susah untuk dibuktikan pada sistem yang telah terinstall di kantor. Sedikit rasa jengkel bermunculan dan mulai capek juga atas laporan yang belum bisa dibuktikan ini. (padahal yang melakukan testing mereka juga loh...)

Hari ini salah satu tim implementasi berhasil melakukan login ke YM dan memulai chatting dengan saya. Setelah pembicaraan mulai terjadi akhirnya saya tahu penyebab intinya....yaitu pemaksaan suatu benda yang didesain untuk jalan di komputer lokal dipaksakan jalan di jaringan dengan banyak user... duh!!! pantes aja ada error!!!.. dan akhirnya saya tahu pula aplikasi itu dipaksa ke jaringan karena gembar-gembor tim kami adalah LAN enabled!!!

Please stop the lip services if you don't know exactly what is the limit!!! Saya tahu lip services merupakan suatu senjata andalan seorang vendor dan saya juga jujur melakukannya..tapi ya tolong lakukan dengan cara yang lebih baik dong.. setidaknya tahu pasti tentang keunggulan dan batasan dari limit!!!. Akhirnya saya sadar juga bahwa pengetahuan produk itu penting tidak bisa hanya tahu sekilas.. siapa yang gak kenal senjatanya siap2lah untuk kena luka (emang ada pribahasa kayak gini?.. tapi rasanya ada yang maknanya seperti ini kan ya? :p).. Setidaknya saya dapat pelajaran bahwa kenali produk dan barulah jualan....

No comments: