Saturday, May 13, 2006

Speedy...on!

Setelah menunggu instalasi dari pihak telkom selama 1 minggu lebih akhirnya yang kami tunggu2 telah datang yaitu Speedy!!! Maklumlah rumah kami termasuk heavy internet users, beberapa ratus ribu kami habiskan per bulan untuk internet, maka speedy pilihan yang menarik bagi kami karena harga plus kecepatanya yang broadband.

Bagi yang belum pernah tahu apa itu speedy, maka penjelasannya speedy adalah salah satu koneksi broadband yang memanfaatkan teknologi ADSL. Teknologi ADSL ini keuntungannya adalah hanya memerlukan line telpon standar dan selama pemakaian orang masih bisa ditelpon. Teknologi ini bisa lebih cepat dari dial up karena memanfaatkan frekuensi yang berbeda dari yang digunakan dial up dan dengan keajaiban teknologi informasi menjadikan akses tingkat broadband. Keterangan cukup lengkap dapat dilihat di wikipedia saja ya.

OK sekarang saatnya memberikan komentar mengenai penggunaan speedy. Untuk Instalasi dengan berbekal modem 460rb (ini yang paling murah) cukup mudah melakukan instalasi. Kemudian dari sisi kecepatan sangat terasa betapa cepatnya speedy (menurut saya malah lebih cepat dari pada yang di kantor) dan dari kecepatan download berhasil didaptkan angka sekitar 27-29 KBps sangat cepat untuk ukuran saya yang biasa hanya menggunakan internet yang hanya mampu memberi 1-4Kb dalam download. Intinya dari instalasi dan kecepatan saya sanat puas.

Hal terakhir yang saya takutkan adalah mengenai kecepatan yang terlalu tinggi ini akan membuat kita doyan download banyak, padahal kuota speedy kami memilih yang terbatas :|
semoga kuota kami cukup hingga akhir bulan:p

speedy...go..speedy..go..but price please go down....(bermimpi kapan speedy unlimited hanya berharga 300rb.... atau bahkan 10rb:p)

No comments: